Selasa, 27 Februari 2018

Yuk, Detox Sosial Media dari Sekarang!

Ketergantungan dengan sosial media? Hati-hati, lho, karena bisa menyebabkan diri Anda kecanduan. Selain kecanduan, sosial media juga bisa mendekatkan yang jauh, misalnya keluarga.

Memiliki langganan wifi di rumah memang membantu seluruh anggota keluarga untuk beraktivitas di dunia maya. Namun hal ini ternyata juga dapat membuat hubungan antar keluarga jadi kurang harmonis. Hal itu dikarenakan semua bisa mengakses internet dengan lancar, namun jarang berkomunikasi secara nyata antar anggota keluarga. Maka dari itu kini banyak orang yang memilih untuk detox sosial media. Adakah manfaatnya?

Tentu saja ada. Di bawah ini beberapa manfaat dari detox sosial media yang perlu Anda ketahui.

Lebih dekat dengan keluarga
Dengan tidak adanya smartphone di antara keluarga, maka Anda akan lebih mudah berkomunikasi dengan nyata. Quality time yang dimiliki pun lebih banyak karena Anda lebih sering mengobrol sambil bertatap mata dengan anggota keluarga.

Tidur jadi lebih nyenyak
Pasti pernah, kan, Anda tidur larut malam karena sibuk chatting sambil scroll foto di sosial media? Nah dengan detox sosial media, waktu tidur Anda tidak akan terganggung dan tubuh pun jadi jauh lebih sehat. Perilaku memeriksa media sosial di malam hari membuat siklus sirkadian yang ada dalam tubuh menjadi terganggu.

Jadi lebih produktif
Hal yang sederhana namun membuang waktu adalah mengupdate status, memilih filter foto, dan juga melihat foto-foto orang lain di sosial media. Tentu diperlukan waktu yang tidak sebentar. Melalui detox sosial media, Anda bisa mengisi waktu tadi dengan kegiatan yang lebih produktif dan positif.

dry bag


Tidak ada komentar:

Posting Komentar