Senin, 26 Februari 2018

Mengapa Orang Indonesia Suka Mengupload Foto Liburan ke Sosmed?

Bagi Anda yang hobi traveling ke luar negeri, berlangganan wifi murah pada provider internet yang dipercaya memang perlu dilakukan. Pasalnya banyak negara yang tidak memiliki akses wifi gratis di daerahnya. Jadi Anda sendiri yang harus kreatif membawa wifi hotspot sendiri agar bisa tetap eksis.

Tetap eksis? Yup, orang Indonesia memang memiliki kebiasaan eksis di sosial media ketika liburan. Memangnya apa alasannya ya?

Eksistensi adalah tujuan utama
Sebagian besar orang yang traveling memiliki tujuan untuk menunjukkan bahwa mereka sedang mengunjungi tempat yang sedang hits. Meski mereka mengatakan bahwa tujuan traveling ini adalah untuk berlibur, namun semua terbantahkan ketika sudah mulai berfoto dan mengupload ke sosial media saat itu juga. Mengupload di sosial media memang sah-sah saja, tetapi tidak harus juga menampilkan saat itu juga ketika sedang liburan.

Mengupload foto traveling bisa membuat bahagia
Benarkah? Yup, benar. Karena ketika Anda mengupload sesuatu saat traveling, ada perasaan bahagia yang muncul di diri. Perasaan bahagia ini muncul karena Anda merasa bahwa Anda bisa berbagi dengan orang banyak dan merekomendasikannya. Apalagi jika postingan Anda mendapat komentar dari orang yang ingin datang ke tempat wisata itu juga.

Efek “like” yang membuat kecanduan

Sesaat setelah mengupload foto liburan, pasti Anda akan langsung mengecek jumlah “like” yang didapat. Sederhana memang, tapi ternyata dapat membuat efek kecanduan. Rasa ini muncul karean adanya hormone dopamine yang timbul dan memicu rasa percaya diri pada diri Anda.

dry bag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar