Selasa, 20 Februari 2018

Inilah Keuntungan Memiliki Tabungan Syariah

Memiliki tabungan syariah, saat ini menjadi hal yang penting untuk dilakukan terutama oleh umat muslim. Selain mendapatkan kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas keuangan, anda juga akan tetap menjalankannya sesuai dengan aturan agama Islam. Kini sistem pelayanan keuangan berbasis syariah memang telah diterapkan oleh berbagai bank konvensional yang bisa dipilih oleh nasabah. Prinsip-prinsip keuangan dalam bank syariah semuanya dipastikan sesuai dengan aturan Islam tanpa adanya pihak yang dirugikan atau dicurangi. Bagi anda yang ingin memiliki tabungan berbasis syariah, berikut ini manfaat dari tabungan berbasis syariah yang akan anda dapatkan.

  1. Terhindar dari riba

Riba merupakan sesuatu yang diharamkan dalam Islam. Hal inilah yang sangat dihindari oleh sistem bank syariah dalam menjalankan berbagai transaksi keuangan baik jual beli, pengelolaan dana, dan berbagai perjanjian lainnya melalui prinsip-prinsip tabungan syariah.

  1. Berdasarkan aturan Islam

Keuntungan berikutnya dari menjalankan tabungan syariah adalah anda telah turut serta dalam menjalankan aktivitas keuangan yang sesuai dengan syariat atau aturan agama Islam. Hal ini selain mendapatkan keuntungan duniawi, anda juga mendapatkan pahala karena telah menjalankannya.

  1. Keuntungan berdasarkan bagi hasil

Meskipun anda terhindar dari riba, namun sistem bank syariah juga tetap akan memberikan anda keuntungan yang didapatkan dari sistem bagi hasil antara pihak mudharib atau pengelola dana dengan shahibul maal atau pemilik modal.


Itulah 3 keuntungan dari tabungan syariah yang akan anda dapatkan, semoga bermanfaat.

dry bag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar