Selasa, 20 Februari 2018

Memilih Antara Tabungan Syariah dan Konvensional

Tabungan atau simpanan merupakan salah satu sumber keuangan penting yang harus mulai kita pikirkan sebagai orang yang antisipatif. Kita sudah ketahui bersama bahwa yang namanya tabungan merupakan dana/ harta yang disimpan dalam sebuah rekening tabungan di sebuah bank. Tabungantentu saja memungkinkan anda selaku pemiliknya untuk sewaktu-waktu bisa ditarik kembali sesuai dengan persyaratan dan kesepakatan yang telah ditetapkan oleh bank dan disetujui bersama nasabah.
Sekarang ini ada berbagai sistem menabung yang berkembang dalam dunia perbanka. Salah satu sistem tabungan yang tengah ramai dewasa ini ialah tabungan berbasis syariah. Hal tersebut karena sistem ini keluar langsung dari salah satu agama. Selain itu berbagi keunggulan juga bisa didapatkan dari menabung secara syariah ini.

Perlu anda ketahui bahwa perbedaan pada tabungan konvensional dan tabungan syariah yang paling mencolok itu terdapat pada sistem yang digunakan oleh bank secara mendasar. Perbedaan mendasar yang paling kentara ialah terletak pada hubungan antara nasabah dengan pihak pengelola yang kita sebut bank dalam memperoleh keuntungan. Pada bank konvesional, tabungan yang disimpan oleh nasabah akan dikelola untuk mendapat keuntungan yang sebesar-besarnya. Namun lain halnya pada tabungan syariah, karena setiap transaksi keuangan yang terjadi harus sejalan dengan prinsip syariah Islam. Hal tersebut menjadi perbedaan yang akan membantu anda adalam memilih tabungan syariah untuk simpanan keuangan anda. 

dry bag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar