Minggu, 18 Februari 2018

Ketahui Apa Itu Tabungan iB Siaga Bisnis dan Tabunganku BSB

Bagi Anda pebisnis, Bank Syariah Bukopin menyediakan tabungan khusus untuk membantu menyimpan dana hasil bisnis Anda. Tabungan tersebut dinamakan dengan Tabungan iB Siaga Bisnis yang ditawarkan pada nasabah perorangan atau organisasi yang mempunyai bisnis atau usaha. Untuk penarikan saldo tabungan ini harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang disepakati oleh kedua belah pihak dan tak bisa ditarik dengan cek.
Jenis tabungan iB Siaga Bisnis ini dijalankan dengan Akad Mudharabah mutlaqah, dimana bank diijinkan oleh nasabah untuk menggunakan dana simpanan atau tabungan itu tanpa larangan. Bagi hasil dari pengelolaan dana oleh bank itu dan resiko yang mungkin muncul semuanya sudah ditentukan sesuai akad. Jadi, sebelum menyetujui untuk menggunakan layanan tabungan ini sebaiknya Anda baca dengan jelas akadnya.
Sedangkan Tabunganku Bank Bukopin Syariah merupakan jenis tabungan yang disediakan oleh Bank Syariah Bukopin yang memberikan setoran awal ringa dan bebas dari biaya administrasi bulanan. Tabungan ini menggunakan akad adi’ah yad dhamanah yang berarti BSB berhak memanfaatkan serta menyalurkan dana simpanan tersebut. Bank juga harus menjamin kalau sewaktu-waktu dana itu dibutuhkan, bisa ditarik kapanpun diinginkan nasabah.

Dalam konsep transaksi syariah, memang kedengarannya tidak sesederhana bank konvensional. Hal itu karena bank syariah mengutamakan prinsip islami sehingga, menjalankan prosedur yang lebih detail dan tidak ingin menutup-nutupi sesuatu dari nasabah. 

dry bag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar