Senin, 28 Mei 2018

Hal Unik yang Hanya Bisa Anda Lakukan Ketika Hari Lebaran

Bagi umat beragama, hari besar agama merupakan momen dan kesempatan untuk berkumpul Bersama sanak saudara. Termasuk umat beragama Islam yang memiliki hari Idul Fitri sebagai hari besarnya. Banyak hal unik yang hanya terjadi pada saat lebaran saja, berikut adalah contohnya:
1.       Mudik: seperti yang sudah disebutkan di awal artikel, bahwa Idul Fitri merupakan momen dimana kita berkumpul Bersama sanak saudara. Sehingga orang-orang yang tinggal merantau jauh dari kampung halaman pun berbondong-bondong pulang kampung setiap lebaran dan momen ini disebut dengan mudik lebaran. Jangan lupa bawa waterproof bag
2.       Kompakan dengan keluarga: biasanya saat lebaran, semua anggota berkumpul dan menggunakan baju lebaran keluarga terbaru yang diseragamkan. Tips menggunakan baju seragam saat lebaran adalah anda harus memilih bahan kain dari jauh-jauh hari, kemudian melakukan order ke tukang jahit minimal tiga bulan sebelum lebaran karena biasanya tukang jahit pun akan menutup jasa saat mendekati lebaran. Bilapun masih menerima, biasanya hasilnya sangat tidak maksimal karena terburu-buru.
3.       Memasak kue Bersama: Lebaran pun tak lepas dari momen memasak kue Bersama. Kue yang basanya dibuat pada saat lebaran adalah kastangel keju, kue kacang dan lain sebagainya.

Itulah tiga kegiatan unik yang hanya bisa dilakukan saat lebaran saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar