Selasa, 28 Agustus 2018

Rumah Bersubsidi di Bogor dan KPR

Rumah bersubsidi identik dengan KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. KPR sendiri merupakan bentuk pembayaran yang diajukan oleh pemilik rumah kepada pihak bank. Rumah subsidi murah di Bogor sudah banyak dan pengajuan KPR kepada pihak bank juga akan menjadi mudah.
Berikut merupakan hal-hal yang patut Anda perhatikan ketika ingin mengajukan KPR dan disetujui oleh bank secepatnya.
1. Mempersiapkan Dokumen Secara Lengkap
Anda hanya perlu menyiapkan fotokopi KTP Anda dan pasangan (jika sudah menikah), fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi surat nikah dan fotokopi NPWP. Para pengaju KPR yang berstatus sebagai karyawan juga wajib menyertakan slip gaji 3 bulan terakhir dan surat keterangan kerja. Sementara itu, pengajuan yang berprofesi sebagai wiraswasta wajib melampirkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan laporan keuangan tiga bulan. Lindungi juga dokumen anda dengan waterproof bag.
2. Masa Bekerja yang Pas untuk Mengajukan KPR
Ternyata bank juga mempertimbangkan masa kerja karyawan yang mengajukan KPR. Masa kerja minimal 2 tahun dianggap sebagai salah satu kriteria pengajuan yang tepat.
3. Rekam Jejak Keuangan yang Baik di Bank
Jumlah saldo yang terbilang besar juga menjadi salah satu tolak ukur bank dalam mempertimbangkan pengajuan KPR. Jika Anda memiliki kartu kredit  riwayat kredit lainnya di bank, pastikan bahwa riwayat tersebut berlangsung lancar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar